Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Syariah IAILM Suryalaya Tasikmalaya Periode 2021-2022 dilaksanakan di Aula Gedung Tarminah Bakti, Rabu, 29 September 2021. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Tawasul, Pembacaan Tanbih, dan berlanjut ke sambutan-sambutan.

Ketua prodi Ekonomi Syariah, Dr. Hj. Solihah Sari Rahayu, MH. mewakili Dekan Fakultas Syariah melantik Pengurus SEMA, DEMA, HIMA Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Prodi Ekonomi Siariah (EKSYA). Pelantikan ini dihadiri oleh Kaprodi Ekonomi Syariah, MH., berikut Demisioner SEMA , DEMA, HIMA Fakultas Syariah IAILM Suryalaya Tasikmalaya.

Dalam sambutan Dr. Hj. Solihah Sari Rahayu, MH., Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang terpilih, semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan pada kalian semua,” agar pengurus baru ini dapat melanjutkan program-program kepengurusan sebelumnya. “Saya ucapan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh teman-teman ini menjadi amal jariyah dan amal sholeh.

Dan juga saya ucapkan selamat datang para pengurus baru, semoga teman-teman dapat melanjutkan program-program yang sudah ada, bahkan kalau bisa membuat gebrakan yang lebih baik lagi,” ungkap Kaprodi Ekonomi Syariah. Lahirnya kepengurusan mahasiswa yang baru diharapkan akan punya cita-cita yang besar, karena perlu diingat bahwa pengurus dipandang punya kekuatan dan potensi bekerja, visioner sehingga dirasa mampu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang dipimpin.

Saya ajak teman-teman mahasiswa untuk selalu mengedepankan prinsip musyawarah dan kekeluargaan. “Pentingnya kedisiplinan, baik itu disiplin waktu dan segala hal yang sesuai dengan aturan. Saya ingin program-program yang nantinya dijalankan oleh DEMA, SEMA, dan HIMA Prodi yang hari ini dilantik, Semoga amanah,  sukses, dan dimudahkan dalam menjalankan program-program kemahasiswaan. Saya berharap kepada seluruh  SEMA, DEMA, HIMA dan seluruh pengurus untuk bekerjasama dan menjalankan proses kepengurusan ini selama satu tahun kedepan,” pungkasnya.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.